Minggu, 11 September 2016

Petualangan Songkran: Air Festival Tahun Baru Thailand

http://jualgreencoffee.weebly.com/

Petualangan Songkran: Air Festival Tahun Baru Thailand

 

April adalah Songkran, Tahun Baru Thailand. orang Thai merayakan tiga tahun baru setiap tahun: standar Gregorian satu pada 1 Januari Tahun Baru Cina, dan Tahun Baru Thailand. Apakah saya menyebutkan bahwa orang-orang Thai ingin bersenang-senang?

 

Songkran juga dikenal dalam bahasa Inggris sebagai "The Water Festival". Di kuil-kuil Buddha, imam melakukan upacara menuangkan air ke atas tangan orang-orang sambil menyanyikan doa.

 

Di jalan-jalan, bagaimanapun, adalah di mana semua tindakan adalah.

 

Selasa

 

Hari ini, asisten Thai saya dan saya keluar dan sekitar melihat kamar hotel, sebagai sewa saya besok dan saya telah mencari yang lebih kecil, tempat yang lebih murah. Kami melihat empat hari saja, dan yang membawa kita hingga 9 atau 10 (saya lupa tepatnya) selama seminggu terakhir atau lebih, ditambah panggilan telepon yang tak terhitung banyaknya.

 

Sambil berjalan keluar dari tempat parkir salah satu hotel, saya tiba-tiba disiram dengan air, dan saya tidak bermaksud taburi, maksudku ember a. Saya terkejut, tentu saja, dan kemudian dengan cepat menyadari bahwa itu menjadi Songkran, aku seharusnya tahu lebih baik. Asisten Thai saya juga mendapat cukup basah. Kami berjalan sekitar 20 atau 30 kaki, dan tiba-tiba, memukul! ember air lagi. Sekarang satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah tertawa dan mencoba dan menghapus air dari mata Anda sebelum hal itu terjadi lagi.

 

Kami berdiri di lobi hotel lain, dan seperti yang terjadi, ada sekelompok sekitar 8 orang-orang muda sekitar 20 kaki, tertawa meriah, masing-masing dipersenjatai dengan ember, panci besar, atau pistol air. Semua dari mereka yang berusia 20-an, bukan anak-anak, dan semua yang basah kuyup. Dua adalah perempuan, orang-orang sisanya. Para wanita yang mengenakan sarung ungu identik, dan tampak seperti karyawan hotel. Mereka berdiri di trotoar, menonton jalan. Setiap kali sepeda motor datang, mereka ditandai turun, dan disiram pengendara dan penumpang. hal yang sama untuk taksi terbuka 3-roda (tuk-tuk). Semua basah kuyup. Kadang-kadang, sebuah truk pickup ( "ute" untuk Anda Aussies) akan datang, penuh dengan orang-orang muda di belakang. Truk-truk selalu berhenti di depan kelompok, dan mereka disemprot satu sama lain. Setiap orang di belakang truk dipersenjatai dengan sesuatu untuk membuang air dengan, atau menyemprotkan dengan. Dalam satu truk, ada 15 orang, mulai dari sekitar 6 sampai 26 di belakang. Setelah beberapa menit, truk pindah, mencari kelompok lain.

 

Hal ini berlangsung sepanjang hari, setiap hari, selama sekitar 5 hari, saya pikir. Ini adalah hari pertama.

 

Aku melihat seorang wanita muda yang memiliki dua besar, tangki air kuning di punggungnya, dan selang yang mengarah ke pistol air plastik besar yang dia dipegang dengan dua tangan. Di hari saya, pistol air adalah hal plastik hitam kecil yang Anda harus mengisi ulang setiap menit. Bayi ini tidak, meskipun, ia dengan mudah membawa 10 liter air.

 

Seperti kita sedang menonton dengan aman ke luar jendela, seorang pria Muslim tua dengan janggut putih panjang, jubah putih, dan topi putih berjalan dengan. Tidak ada yang disemprotkan dia.

 

Kemudian seorang wanita Thai tua mendorong gerobak makanan berjalan perlahan oleh, mendorong gerobak yang berat, yang memiliki dua roda sepeda besar, dan dua roda yang lebih kecil. Dia sudah basah. Dia menatap kelompok ini dengan hati-hati, dan benar saja, dua wanita menyemprotkan nya.

 

Aku meninggalkan keselamatan lobi hotel dan berlari di seberang jalan ke mesin ATM, di mana saya mendapat uang lebih banyak. kartu ATM saya, yang telah di dompet saya, basah, tapi mesin menerimanya pula. Setelah saya punya uang saya, saya menempatkan penerimaan dan uang di saku saya, dan berbalik. Saya melihat dua wanita muda, lagi di awal dua puluhan, di lantai empat gedung di seberang jalan dengan bak besar air dan beberapa panci, dan mereka membiarkan terbang pada apa pun yang sesuai 40 kaki di bawah.

 

Saat itu dua orang berkulit gelap berjalan oleh kelompok, dan mereka mendapat disemprotkan. Saya melihat ada sejumlah tanda-tanda Arab pada bangunan, dan menyadari bahwa mereka harus Arab, meskipun mereka tidak mengenakan jelabas tradisional, mereka mengenakan pakaian Barat. Mereka mendapat menyemprotkan, tidak buruk, tapi marah, dan berteriak pada kelompok Thailand. Jadi tentu saja mereka mendapat menyemprotkan lagi. Salah satu orang Arab kemudian berlari cepat keluar dari jangkauan, tapi yang lain berbalik, jelas sangat marah, dan berjalan kaku pergi. Jadi secara alami, orang Thai menyemprotkan lagi.

 

Dan aku berpikir, "Bagaimana bodoh Anda bisa?" Anda datang ke sebuah negara asing di mana kebiasaan yang sama sekali berbeda, dan Anda marah dengan penduduk setempat karena mereka mengikuti tradisi mereka.

 

asisten saya dan saya berjalan di jalan, menuju stasiun Skytrain. Kami harus melewati kelompok lain orang-orang muda, dan saya menemukan bagian lain dari ritual. Saya telah memperhatikan bahwa banyak taksi dan mobil diolesi dengan sesuatu yang putih, yang pertama saya pikir itu kotoran burung, dan kemudian, karena saya melihat begitu banyak, pikiran harus cat atau tanah liat. Salah. Ternyata itu hanya tepung, dan itu dioleskan pada wajah Anda untuk keberuntungan.

 

Ketika kami berjalan ke dalam kelompok kedua ini, salah satu gadis remaja mencoba untuk mengolesi bedak di wajah saya. Hal ini setelah empat orang lainnya masing-masing telah dilemparkan seember air pada saya. Semua orang tertawa dan cekikikan dan memiliki waktu besar. Seorang gadis berusia lima belas tahun meraih wajahku, dengan tangannya ditutupi goop putih ini. Aku segera meraih tangannya, dan pindah sekitar di depan wajahnya, dan dia menjerit dan tertawa dan mundur dengan cepat.

 

Lalu aku punya ember air lagi dari belakang, membasahi ransel dan bagian belakang saya.

 

Kami terus berjalan, dan kelompok lain disiram kami.

 

Pada titik ini, menjadi laki-laki normal, saya melihat belum perbedaan budaya lain. Jika ini telah Amerika Utara atau Australia, semua gadis akan mengenakan T-shirt, dan tidak akan dikenakan bra. Sebuah kontes T-shirt basah besar. Tidak demikian di Thailand. Semua orang tepat berpakaian untuk hari biasa keluar, dan setiap salah satu wanita Thailand mengenakan bra. asisten saya, misalnya, mengenakan setelan bisnis, dan dia tahu semua tentang Songkran.

 

Akhirnya, kami berhasil sampai ke jalan utama, dan asisten saya squished perjalanan menaiki tangga ke stasiun ditinggikan. Ada KFC (Kentucky Fried Chicken) di dekatnya, jadi saya memutuskan untuk kepala di sana, seperti yang sekarang makan malam, dan saya tidak punya urutan Grease dan Fries dingin selama 7 atau 8 bulan sekarang.

 

Empat karyawan KFC yang di depan dengan ember besar dan pot kecil. Semua dari mereka yang berseragam, dan ya, mereka menyiram semua orang.

 

Aku memasuki restoran, dan segera mulai menggigil, karena tempat itu AC. Di luar, itu adalah panas 33 derajat C, tapi di dalam itu hanya 23 atau 24. Menjadi benar-benar basah, aku dingin. Saya melihat bahwa ada dua karyawan dengan mops menyeka lantai, dan bahwa aku, sendiri, meninggalkan jejak air seperti yang saya squished jalan. Aku berjalan ke meja, di mana menu adalah hal biasa, ditambah beberapa hal spicier untuk Thailand, dan memerintahkan saya biasa tiga potong dan kentang goreng dan Pepsi. Aku meraih uang saya, dan mengalami kesulitan penggalian itu, seperti yang semua terjebak bersama dalam gumpalan di saku saya basah. Struk ATM hanya gumpalan pulp.

 

Ketika aku sampai ke meja saya dengan makanan, saya mengambil segepok uang dan dikeringkan setiap catatan dengan serbet. Lalu aku membuka dompet saya; Aku terus kartu kredit dan kartu frequent flyer dan beberapa catatan kertas di saku plastik terpisah. Setiap kartu basah. air telah merambah ke dompet dan ke setiap lengan plastik. Menakjubkan.

 

Setelah makan malam, aku memanggil taksi, dan berhasil kembali ke hotel tanpa insiden lebih lanjut. Sesampai di sana, aku benar-benar memeras air keluar dari pakaian saya, dan kemudian memutuskan untuk membuang segala sesuatu di binatu.

 

Jadi ini adalah Tahun Baru Thailand. Sanook mahk!

 

Selamat Tahun Baru. Sekarang cepat, bebek!

 

Kamis

 

Aku pindah ke sebuah hotel baru, lebih murah, dan menghabiskan enam jam membongkar dan menyiapkan tiga komputer dan jaringan, mendapatkan kerja internet, dll

 

Jumat

 

Aku menghabiskan pemrograman hari seluruh dan oleh malam itu cukup lelah. Aku makan malam santai makanan Thai di kedai kopi di hotel, dan kemudian memutuskan bahwa saya perlu untuk meluruskan kaki saya. Karena saya mendapatkan kekurangan uang, saya memutuskan untuk melakukan kunjungan ke ATM proyek malam itu. Saya telah melihat di peta sebelumnya bahwa Silom, salah satu jalan utama Bangkok, rupanya dalam jarak berjalan kaki dari hotel baru saya, jadi memutuskan untuk kepala yang-a-cara. Aku tahu akan ada banyak toko-toko dan restoran dan banyak ATM di sana, dan jadi saya bisa berhenti untuk Pepsi di suatu tempat sebelum menuju kembali.

 

Ini masih Songkran, Air Festival Tahun Baru Thailand. Saya membaca di Bangkok Post bahwa festival berlangsung jangka waktu yang berbeda di berbagai bagian Thailand, bervariasi dari tiga hari ke lima. Jumat malam adalah malam terakhir dari perayaan Songkran di Bangkok.

 

Sekarang pada titik ini, seseorang harus diambil dengan kasar oleh bahu dan mendorong saya ke dinding, dan menampar wajahku beberapa kali untuk mendapatkan perhatian saya. "Ini. Aku s. Itu. Terakhir. Malam. Dari. A. Lima. Hari. Air. Festival. Mendapatkan?"

 

Um, baik tidak ada, tidak benar-benar. Maksudku, aku membaca kata-kata di surat kabar, tapi apa yang mereka tersirat yang hilang dalam terjemahan.

 

Aku tahu ada kesempatan saya mungkin basah, jadi saya dihapus dompet saya dan tidak repot-repot dengan ransel. Saya telah membawa sekitar ransel dengan hard drive cadangan dengan semua pekerjaan saya di atasnya, dalam hal hotel terbakar atau runtuh dalam gempa bumi saat aku keluar. (Hei, saya adalah seorang Boy Scout, dan kami diajarkan "Selalu Siap Sedia!"). Tapi pada kunjungan saya yang lain, kotak kardus empuk melindungi hard drive saya mendapat cukup basah, jadi hari Jumat, saya memutuskan untuk mengorbankan ransel.

 

Aku mengambil kartu nama dengan nama hotel dan alamat, dan kartu nama saya sendiri dengan nama saya di atasnya (dalam kasus seseorang menemukan tubuh saya), kartu ATM saya, dan sedikit uang yang saya punya (sekitar $ 16). Aku mengambil melihat peta, menghafal jalan-jalan di daerah ini, lalu melipat peta, dan memasukkannya ke dalam ransel saya, yang saya sengaja ditinggalkan. Saya menemukan bahwa, jika Anda akan menjelajahi kota yang aneh di malam hari, itu jauh lebih sa-sudut (fun) tanpa peta, dan lagi pula, menjadi mantan Pramuka, saya memiliki rasa sempurna dari arah.

 

Aku berjalan keluar dari hotel, mengambil beberapa batu dalam kasus anjing, dan berjalan ke jalan utama, beberapa blok jauhnya, di mana saya membuang batu. Mereka tidak perlu. Jalur saya inginkan adalah tepat di seberang jalan dari tempat saya berdiri, tepat di sebelah markas Citibank, menurut peta saya. Tapi ada enam jalur lalu lintas dan sebuah kanal di antara saya dan itu, jadi saya harus berjalan beberapa blok ke persimpangan terdekat, di mana saya bisa mengambil sebuah jembatan penyeberangan di seberang jalan.

 

Thailand memiliki banyak catchphrases yang telah digunakan selama bertahun-tahun: "Amazing Thailand", "Tanah Smiles", dan "Mengharapkan yang tak terduga" segera datang ke pikiran.

 

Saya belajar tahun lalu bahwa "Mengharapkan yang tak terduga" berlaku untuk semua langkah di Thailand. Di negara-negara barat, Anda dapat mengandalkan langkah-langkah yang terpisah jarak yang sama, dan semua sama tinggi. Tidak demikian di Thailand. Kemungkinannya adalah, ketinggian langkah akan berbeda dari apa yang Anda harapkan, dan akan ada setidaknya satu atau dua langkah yang baik jauh lebih tinggi atau jauh lebih pendek. Jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa jatuh datar di wajah Anda akan ke atas (Saya telah melakukan ini) sebagai kaki Anda tiba-tiba perjalanan pada langkah yang terlalu tinggi. Akan turun, saya selalu berpegang pada pagar dan rekan melalui kacamata saya mencoba untuk menentukan terlebih dahulu apakah aku akan mematahkan leher saya.

 

Dalam hal apapun, saya berhasil menyeberang jembatan, kemudian berjalan kembali ke sisi lain dari jalan sampai saya menemukan jalur sebelah Citibank, dengan hanya dua awal yang salah, yang ternyata menjadi jalan masuk untuk bangunan lainnya. Saat aku berdiri menghadap jalan sempit ini, memutuskan apakah saya benar-benar ingin melakukan ini pada malam hari, orang asing yang tinggi dengan aksen Jerman bertanya apakah saya berbicara bahasa Inggris. "Ya," jawab saya, "Saya dari Kanada."

 

"Apakah Anda tahu di mana orang dapat makan di sebuah restoran tanpa menjadi basah?"

 

Um, baik, sejauh yang saya tahu, Anda dapat makan di restoran tanpa menjadi basah. Kita tampaknya pada panjang gelombang yang berbeda, jadi dia toddled off salah satu cara, dan saya toddled menuruni jalan.

 

Berbelok, aku melihat sebuah truk pickup depan, penuh dengan orang-orang muda dengan ember air, berhenti di pinggir jalan. Oh, oh, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dilakukan? Aku berdiri di ambang pintu, tersembunyi dari pandangan. Seorang wanita muda datang berjalan keluar dari sisi jalur, dan tampak terkejut saat melihat saya bersembunyi di sebuah pintu gelap. Aku menunjuk truk di jalan dan berteriak "Songkran!" Dan dia tertawa dan berjalan. Aku punya pikiran bahwa jika seorang wanita muda tidak takut tentang berjalan menyusuri jalan gelap sendirian di malam hari, saya, mantan Pramuka, tentu bisa membuat jalan saya melewati truk. Jadi saya melangkah keluar, dan tepat pada saat itu, truk menarik diri.

 

Aku berjalan menyusuri jalan, yang memutar dan melengkung di sekitar, dan seperti yang saya melewati sebuah persimpangan, truk lain datang di sudut dan aku menyemprotkan beberapa kali. Aku terus berjalan, dan hendak berjalan melewati sebuah gedung apartemen ketika saya mendengar seseorang tertawa. Melihat ke atas, saya melihat empat pemuda dengan ember besar dan beberapa pot, jadi saya cepat menyeberangi jalan dan melanjutkan. Saya dibuat untuk jalan utama tanpa insiden lebih lanjut, dan terus berjalan menuju Silom.

 

Atau jadi saya pikir.

 

Aku sedang mencari Convent Road, yang aku tahu akan membawaku langsung ke Silom. Saya datang ke sebuah persimpangan, dan tanda kata ini adalah Convent Road, tapi itu tidak akan seperti yang saya pikir itu harus pergi. Jadi, tidak seperti kebanyakan laki-laki, saya meminta arah. Seorang wanita muda datang, dan aku berkata "Ta-nohn Silom tee nai?" Yang berarti "Jalan Silom di mana?" Yang adalah bagaimana Anda mengajukan pertanyaan di Thailand. Dia menunjuk jalan, cocok apa yang dikatakan tanda. Jadi rasa sempurna saya arah menunjuk saya 90 derajat off dari mana ia harus memiliki runcing; itu menunjuk ini-a-cara dan itu harus menunjuk bahwa-a-cara. Oh well, tampaknya aku tidak pernah mendapatkan semua lencana penghargaan Pramuka saya.

 

Aku berjalan menyusuri Convent Jalan menuju Silom, dan melewati daerah sisi restoran 4 atau 5 sisi. Ini adalah salah satu kenikmatan besar Thailand. trotoar itu penuh sesak dengan tabel, lebih dari 100 orang, dengan hampir setiap ruang untuk memeras melalui. Tapi bau luar biasa ... semua yang makanan Thai, dimasak di sana di jalan, hanya fantastis. Aku melihat di dalam restoran, dan mereka semua kosong. Semua orang di luar menikmati suasana. Saya suka bau makanan Thai, tapi aku tidak bisa makan makanan pedas.

 

Aku harus Silom akhirnya dan kagum pada semua orang. Ada ribuan orang, yang meliputi jalan. Silom memiliki enam jalur dengan median besar di tengah, yang memiliki tiang besar memegang SkyTrain. Ada satu jalur lalu lintas, bergerak sangat lambat, truk sebagian besar pikap diisi dengan orang-orang bersenjata dengan pistol air dan ember dan pot air. Trotoar dan jalur lainnya dipenuhi dengan orang-orang melakukan hal yang sama. musik rock keras bermain dari beberapa arah.

 

Oh, sekarang aku mengerti. Tadi malam dari festival air lima hari. Waktunya berpesta.

 

Aku berada di sisi selatan dari Silom. Di mana saya ingin berada di sisi utara, yang mana sebagian besar restoran dan di mana saya tahu ada sejumlah ATM. Stasiun Skytrain adalah tepat di atas saya, dan 50 kaki di sebelah kanan tempat saya berdiri, adalah tangga panjang atas ke stasiun. Masalahnya adalah, ada lebih dari seratus orang antara aku dan tangga, dan mereka semua bersenjata.

 

Oh well, in untuk sepeser pun, di untuk satu pon.

 

Aku perlahan-lahan membuat jalan melalui kerumunan untuk tangga, mendapatkan menyemprotkan beberapa kali, tapi tidak terlalu buruk, mengingat.

 

Aku menaiki tangga, tidak jatuh di wajah saya, dan dibuat untuk platform. Berdiri di sana, saya memiliki pandangan mata burung dari kerumunan orang-orang. Saya pindah sekitar sedikit, menonton dari tempat yang berbeda, dan berjalan menuruni tangga di sisi utara.

 

kerumunan itu lebih tebal di sisi utara, dan saya menemukan diri saya didorong bersama oleh orang-orang seperti mereka pindah ke sisi jalur secara massal. OK, saya tidak punya tujuan tertentu dalam pikiran, jadi aku hanya pergi bersama arus.

 

Empat puluh satu tahun yang lalu, saya kebetulan berjalan di sepanjang jalan utama di London, Inggris, tepat pada 17:00, ketika tiba-tiba, ratusan orang datang bergegas ke arahku. Sudah waktunya untuk pulang dari kerja, dan semua orang meninggalkan pada waktu yang sama, dan bergegas ke arahku. Aku punya terperangkap, berbalik, dan didorong dan didorong sampai aku berlari bersama mereka. Kami pergi ke pintu masuk Tube, dan turun tiga eskalator kuno sangat panjang, sampai kami 200 kaki di bawah tanah. Aku mendorong melawan loket tiket, di mana saya harus memberikan uang untuk tiket ke tempat saya tahu apa-apa tentang, dan kemudian didorong ke platform, dan ketika kereta datang, didorong ke pusat kereta. Itu tiga berhenti sebelum aku bisa memaksa saya keluar dari kereta, dan kemudian saya dihadapkan dengan prospek mencari tahu apa yang akan saya lakukan 200 kaki di bawah tanah di kota besar aku tahu apa-apa tentang. Saya masih ingat pengalaman itu 41 tahun kemudian, tapi itu filed under "Fun Hal Aku Lakukan", bukan "Pengalaman mengerikan saya bertahan".

 

Sekarang hal itu terjadi lagi.

 

jalan itu sempit, dan ada ratusan orang. Sepanjang sisi banyak orang-orang muda bersenjata dengan ember air, pistol air, dan satu orang memiliki selang, yang ia menyemprotkan pada setiap orang. Dalam hitungan detik, saya basah kuyup. Ada jumlah yang luar biasa dari kebisingan, musik rock, orang tertawa dan memekik ketika mereka mendapat memercik. Aku terus tangan saya di saku saya, melindungi uang saya, karena saya mendorong dan diperas oleh orang-orang yang lebih dalam dan lebih dalam jalur.

 

Aku menyemprotkan dari samping, dan air masuk ke mata saya. Saya harus meletakkan tangan saya di sisi wajahku untuk melindungi mata dari semua air.

 

Pada satu titik, saya kebetulan melihat ke atas dan melihat, seperti bingkai beku, bucketload air yang datang pada kami, satu meter di atas kepala kami. Aku merunduk, dan tentu saja, kembali saya basah kuyup. Kemudian beberapa saat kemudian, dua bucketloads lebih memukul saya dari belakang.

 

Saat itu, saya mendengar beberapa orang tinggi berteriak pada satu sama lain, mengatakan sesuatu seperti "Ini adalah bodoh, bagaimana kita akan keluar?" Aku tidak bisa melihat melalui kacamata saya, karena mereka dikukus dan semua basah, tapi mereka jelas asing. Yang tertinggi mulai bulling jalan maju menuju jalan utama, menyebabkan orang-orang di sekitar saya kehilangan keseimbangan mereka dan memeras bahkan lebih dekat bersama-sama. Sekarang ini adalah situasi yang berbahaya; ini adalah bagaimana orang mendapatkan hancur dan diinjak-injak. Untungnya, itu mereda sebagai kerumunan disesuaikan dan sapi jantan membuat jalan mereka keluar dari jalur.

 

Menghancurkan orang mereda sedikit, dan sesuatu yang sangat dingin memercik punggungku. Aku berbalik, dan seorang pria muda menyendoki air es dari pendingin besar yang penuh dengan kokas. Aku berteriak "Nam Kaeng!" (Es) padanya, dan dia tertawa dan berkata ya, dan menawarkan untuk melempar mangkuk kedua air es pada saya. Aku menolak, jadi ia mengubah sudut sedikit dan melemparkannya di belakang seorang gadis muda yang segera menjerit.

 

Pada satu titik, seorang pria muda memberi saya pelukan sengit dan berteriak "Selamat Tahun Baru!" Di wajah saya dari enam inci.

 

Kerumunan terus bergerak maju lebih jauh ke jalan, dan aku pergi dengan mereka. Aku tahu ada jalan paralel ke Silom, jadi saya pikir saya hanya akan pergi ke ujung jalan, dan mengambil taksi rumah dari sana, dan melupakan ATM untuk malam ini. Tapi seperti yang saya melangkah lebih jauh, kerumunan berhenti bergerak dan saya menemukan bahwa jalur khusus ini adalah jalan buntu. Aku berdiri di sana, melihat kembali pada 2000 orang, bertanya-tanya apakah saya memiliki energi untuk melakukannya lagi. Tiba-tiba aku menyemprotkan lagi. Aku berdiri di samping sebuah bar dengan pintu terbuka, jadi aku cepat-cepat merunduk di sana dan berdiri menetes di pintu masuk mereka.

 

bar itu kebanyakan kosong, dan musik rock keras sedang bermain. Aku squished dan mendiamkannya ke bar, dan memerintahkan Pepsi Cola.

 

Gadis itu meraih sebuah Sprite dan Coke dan membuat seperti dia akan menuangkan mereka bersama-sama ke dalam gelas.

 

Whoa! Kesalahpahaman di sini. Aku berteriak atas musik, "Tidak, hanya Pepsi Cola".

 

Dia mengangkat Sprite.

 

"Tidak!" Aku berteriak, "Pepsi!"

 

Dia mengangkat Coke.

 

Aku mengangguk, dan dia menuangkan Coke ke dalam gelas dengan es, dan membawanya ke saya di mana saya berdiri di bar.

 

Aku merogoh saku saya untuk uang saya dan menemukan saya tidak punya uang. Yah, aku masih punya beberapa koin dan kartu ATM saya dan gumpalan pulp bahwa dalam kehidupan sebelumnya telah kartu nama, tapi tagihan yang hilang. Orang itu yang memeluk saya mungkin menjepit lengan saya sementara teman light-jari nya mengangkat uang saya. Aku tidak pernah merasa hal.

 

Aku mengeluarkan koin saya masih punya. Minuman itu 60 baht ($ 2) tapi semua yang saya punya adalah 40 baht dan beberapa sen. Aku mendorongnya padanya, dan kemudian berteriak "Kamoy!" (Pencuri) dan menunjukkan saya tidak punya uang. Dia tampak tidak yakin apa yang harus dilakukan, tapi kemudian membuat gerakan yang jelas dimaksudkan "Beri aku lebih banyak uang". Aku berteriak "Kamoy" lagi, dan pergi melalui pantomim kecil saya lagi, lalu tiba-tiba menyadari bahwa musik rock keras saya mendengarkan adalah Spanyol Techno-Rock. Dan nama bar itu "Noriega ini".

 

Mengharapkan yang tak terduga.

 

Di sini aku berdiri menetes basah, mendengarkan Spanyol Techno-Rock, di sebuah bar Spanyol di Thailand, dengan tidak ada uang, tidak mampu membayar untuk minum. Bagaimana aneh adalah bahwa?

 

Ada seorang pria yang tampak Spanyol, dengan ekor kuda, berdiri di dekat pintu. Empat atau lima orang muda itu masuk, dan dia menghentikan mereka, dan meminta mereka di Thai apa yang mereka inginkan. Mereka mengatakan mereka ingin menggunakan toilet, dan dia bilang oke, tapi ia membuat mereka meninggalkan senjata mereka di meja. Aku berpikir, ini adalah seperti sebuah film Barat. Anak-anak menaruh pistol air mereka di meja dan membuat jalan mereka ke kamar kecil di belakang bar. Setelah mereka pergi, saya pikir itu ide yang baik, mungkin aku bisa kering sedikit, jadi aku kembali juga, tapi tidak ada kertas handuk dan tidak ada pengering tangan. Mendesah.

 

Ketika aku kembali ke bar untuk minum saya, saya bertanya kepada orang-cari Spanyol jika ia adalah pemilik, Noriega. Ia mengatakan, ya, dia, dan dia telah melarikan diri dari penjara dan memiliki facelift. Dia mungkin telah mengatakan lelucon yang seribu kali, tapi aku tertawa. Dia mengatakan kepada saya bahwa ayahnya adalah dari Chili dan telah menikah dengan seorang wanita Thailand, dan bahwa ia, Noriega, lahir di Thailand dan menghabiskan seluruh hidupnya di sini. Dan dia tidak berbicara bahasa Spanyol, hanya Thailand dan Inggris.

 

Saya mengatakan kepadanya kamoy sebuah telah mengambil uang saya, dan saya tidak memiliki cukup untuk membayar minuman, dan ia mengatakan bahwa itu OK, kemudian mencapai belakang bar dompetnya, dan mengeluarkan 100 catatan baht (sekitar $ 3 ) untuk memberikan kepada saya untuk taksi rumah. Aku berterima kasih padanya, menolak, dan mengatakan kepadanya bahwa aku berjalan jarak jauh. Dia kemudian menunjukkan pintu belakang, yang menyebabkan banyak parkir, dan mengatakan bahwa saya bisa menghindari crush depan dengan pergi keluar dengan cara itu.

 

Jadi saya melakukan itu, tapi masalahnya adalah, bahwa jalur memimpin kembali ke Silom, di mana ada ribuan orang. Mendesah.

 

Aku berdiri di sana, menonton aksi, dan merencanakan langkah berikutnya. Saya tidak ingin terjebak dalam naksir lagi. Saat aku sedang menonton, kurus, wanita Jerman yang tampak tinggi, mungkin berusia 65 tahun, muncul di depan saya dan menjerit dan tertawa. Seseorang baru saja menyemprotkan nya di belakang. Ia berjalan di jalur di depan saya, dan seseorang menyemprotkan lagi, dan dia menjerit lagi, sehingga kemudian dua orang lagi menyemprotkan nya.

 

Ada tangga menuju ke stasiun Skytrain, dan tepat di dekat mereka, ATM. Hanya 200 orang antara aku dan mereka. Mendesah.

 

Aku melangkah ke trotoar di Silom, dan sangat lama, seorang pemuda melangkah langsung di depan saya memegang mangkuk plastik kecil setengah penuh dengan goop putih, bubur tepung. Dia tumpah beberapa di kedua pipiku dan tersenyum padaku; Aku meraih ke dalam mangkuk dan diolesi wajahnya, juga, dan dia berkata "Selamat Tahun Baru!". Aku berkata "Selamat Tahun Baru untuk Anda juga!" Dan berbalik sedikit dan melihat seorang wanita muda nyengir. Dia tumpah beberapa goop di wajah saya dan saya melakukan hal yang sama padanya, dan kami bertukar salam, kita semua menyeringai seperti maniak, dikelilingi oleh kebisingan dan hiruk-pikuk.

 

Dan sekarang saya mendapatkannya. Tadi malam dari festival air lima hari. Selamat Tahun Baru.

 

Dan aku berpikir tentang ritual konyol kita berlatih di masyarakat Barat di mana semua orang memakai topi pesta dan berdiri sambil minum bir atau anggur sampai hampir tengah malam, dan kemudian semua orang menghitung mundur dari 10 ke 1, kemudian mencium orang di sebelah mereka, dan kemudian pukulan tanduk keras. Cara Thai jauh lebih sa-sudut.

 

Untuk membuat cerita panjang lagi, saya dibuat untuk ATM, menaiki tangga ke platform stasiun tanpa merusak diri sendiri, membeli tiket 30 persen, naik satu stop, dan turun dekat hotel saya. Saya kemudian menemukan dua toko-toko yang saya tidak tahu tentang, jadi saya berhenti dan membeli beberapa perlengkapan. Namun perbedaan lain budaya: kedua toko susu yang dijual oleh liter, tapi tidak kontainer besar dijual jus jeruk, hanya kotak minum kecil. Tapi kedua toko memiliki 8 atau 10 jenis teh hijau dalam botol liter. Saya telah lulus.

 

Aku berjalan dua blok ke jalur saya, dan berhenti untuk mengambil beberapa batu untuk melempari anjing, jika perlu. Itu dibutuhkan. Saat aku mendekati ujung jalan, dua anjing datang berlari keluar, menggonggong marah. Mengapa mereka selalu harus anjing penjaga? Mengapa mereka tidak bisa kucing penjaga atau penjaga kenari? Mungkin karena mengatakan "Saya diserang oleh penjaga kenari" hanya tidak memiliki cincin yang sama.

 

Di rumah di hotel, saya terkejut ketika saya melihat di cermin. Rambutku menempel ke kepala saya, wajah dan leher saya tertutup tepung, kemeja dan celana pendek saya yang basah kuyup, dan memiliki banyak bercak tepung. Aku bisa melihat puting saya dan bulu dada melalui T-shirt. Saya adalah kontes T-shirt berjalan basah

 

Aku mengambil mandi air dingin dengan semua pakaian saya. Namun perbedaan budaya lain: di Kanada, jika Anda memiliki mandi air dingin, seseorang harus memanggil ambulans dan memperlakukan Anda untuk hipotermia. Di Bangkok, mandi air dingin sebenarnya cukup menyenangkan.

 

Pokoknya, aku "kaca setengah jenis penuh orang", bukan "kaca setengah cowok kosong". Mengambil stok situasi, saya punya petualangan rapi, mencapai tujuan saya untuk mendapatkan uang dari ATM, turun beberapa jalan saya belum pernah sebelumnya, menikmati beberapa bau indah, mendapat terpampang (secara harfiah), dan menemukan beberapa kenyamanan toko berlokasi dekat hotel saya. Dan semua harganya adalah $ 16.

 

Sa-sudut.

 

Selamat Tahun Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar